Rabu, 15 Juni 2011

Makin Riuh KeprokPartai Lain


Saya Muhammad Nazaruddin, BendaharaFraksiPartaiDemokrat, anggotaKomisi VII DPR – RI , melanjutkanpaparansaya di media online.

SayamenyimakSeninpetangpekanlalu di saluran Metro TV, sosokpengacara OC Kaligissempatmengatakankehadapanpemirsa, “KPK sudahsemena-menaterhadapNazaruddin, barupadatahappenyelidikansudahmelakukanpencekalan.”

“ Sudahsemena-menaitu!”

“Hal initidakmemberikankepastianhukum,  bertentangandengan KUHP. BelumlagimelihatDewan Pembina menyampaikanketeranganperspemecatan, sepertiSyamsuddfin, denganmukakebencian. JikasayaNazaruddin, sayagugatDemokrat,” ujar OC Kaligis.

Kepadapublik di tanah air sayainginmenyampaikan, Kaligisbukanlahpengacarasaya. Namuniamelihatketidakbenarankasus yang menimpasayadarisudutkacamatahukum. Dan tentusayatakakanmenuntutsiapa-siapadalamhalini.

Kasus yang menimpasaya, tidakterbantahkandominankentalsisipolitisnyadibandingsisihukum. Di dalam blog, saya yang lalu, banyakcacian, makian, yang menyebutkansayapengecut, dannada miring lainnya, namunjikamenyimakkeberangkatansayadenganlebihtajamkeSingapura, ketikameninggalkantanah air berobat, status sayaadalahmasihbebas. Tidakadapelanggaran UU yang sayalakukan.

Kentalpolitisnya. Itulahmasalah yang menimpasaya.Kasusuang yang diberikankeSekmenpora, masihdalampenyelidikan, lalumunculsosokMahfud MD, pimpinan MKmengangkatdanmenyodorkankePresidensoalfaktaisapanjempol yang mengatakansayamemberi S $ 120, ribu. Proses pengembaliannya pun sudahsayabantahdi  di Metro TV, di manabanyaktaklogisnya.

SayatakpahamapaniatandariKetua MK, jika yang bersangkutaninginmenegakkankebenarandankebersihan, bisasajaiamemulaidarilingkup MKsendiri,  mulaidariindikasikongkalingkongpembangunangedung, pengadaanbarang, danseterusnya.

Makanyatidakberlebihansayamengindikasikan di belakangKetua MKdengangerakannyaterhadapdirisayaadamesinpolitis yang bekerja. Kalausudahdemikian, kebenaranhukum yang sepertiapa yang akankitacaridantegakkan, khususnya yang inginditeggakkanKetua MK?

Perihalberikutnya yang inginsayasampaikanadalah: seakan-akansayapribadimelaluipartaimemperkayadiri.  Hal inisilakanpenegakhukumdan media melakukaninvetigasi. Sebelummasukkepartaipolitiksecarakebetulan Allah memberikankesempatankepadasayamemilikikebunsawitdanpengolahannya. Dari berkebunitulahsayasebagaisosok yang bolehdibilangmuda, bahkanada media menulissayaanakkemarin sore,  berpikirterjunsecara professional kepolitik.

Wartawanbisamenghitung, jika 600 hektarsajasawitkitapunya, bisamenghasilkan TBS danmendapatpenjualansetidaknyaRp 200 juta/hari. Bisadihitung, jikasayamemiliki minimal10 kali lipatdari 600 ha, plus pula mesinpengolahan? CPO?

Bekalitulah yang sayabawamenujupolitik.Hal itujugaterinpirasidarinegarademokrasimaju.Umumnyaseseorangmajukegelanggangpolitik, setelahekonominyamapan.

Partaimenjadipilihan.Dan sebagaimanatulisanpertama, di blog yang berbeda, sudahsayasebutkankalausayarespekdenganBapak SBY.ItumenjadialasansayamasukPartaiDemokrat.Laluapakahsalahdengandaya yang ada di sayaikutmendukungpartaimajudanberkembang?Termasukmendukung orang-orang mudasepertisayalebihbanyakmaju?

Menyimakmakiansayamaling, korup, seharusnya media melakukaninvestigasimenjalankannormadankeadahpers; silakanbuktikan yang sayakorupitumanadansiapa?

Media seharusnyamulaiberpikirmemajukanbangsakita, melirik orang-orang muda yang berusahamandiri, berbuatbagiperubahan, bukansebaliknya, menuduhrampok, koruptanpadasardanfaktanyata.  Apalgijikatuduhanitudimainkanolehkalangan yang taksenangjikadarahbarutampil di kancahperpolitikan?

Kendatidemikian, sayatetapmelihatpositifkebebasan pers.

Denganpersbebassaatinisetiap orang punyapotensi top seketika.

Namunrunyammenyangkutdirisaya,  hampirsemua yang diberitakansoalsayasisinegatifnya, seakansayainimanusia yang haram jadah yang takpernahberbuatpostifuntuklingkungan, untukduniausaha, untukpartaidanseterusnya.Inimenyakitkan. Saya rasa jika orang waras, menghadapiperlakuanmacaminiakansakitbaik mental, bahkanberimbaskefisiksepertiygsayaalami.

Beruntungmasihada media alternatifuntuksayamenuliskanhalsepertiini.Dan keberadaannyamembuatsaya pun mulaibelajarmenulis.Dan barusayasadaribahwamenulisitubukansuatuygsulit, tohpadaakhirnyahanyaucapanlisan yang dituliskan.

Dan sayaakanmenulislagipasti.

Saran sayakemedia, invesigasilah, terutam,a orang-orang yang tampilseakandirinyabagaikanmalaikat. MK khususnya yang ikutmemojokkansaya.Cobalahcekbagaimanaoperasionalkesekretariatandalampengadaanbarang, dalammenangnikasus yang berkaitriilbagikepentinganpublik, berikutnyajugacarakerja KPK?

jikasajaAndasemuaberadadalamposisisaya, danatau paling tidak media mencobabekerjaprofesionaltetapberada di tengah, tidakmemihak, sayayakinpublikakanmendapatkanpendidikanberhargadarikasus yang menimpadirisaya, bukansematahanyamakiansayaininajis yang harusdilaknat.

Sekalilagi, inibukanpembelaaan. Semuacaci, makian, bahkanempatisayaucapkanterimakasih.SemogaTuhan Yang MahaEsamemberikanpetunjukterbaikbagijalankehidupankitasemua.Dan Allah meberikansayakesehatan. Amin.


Muhammad Nazaruddin

8 komentar:

  1. Mau blog bo'ongan atau tidak ngak peduli, katanya Nazaruddin sakit kok kerjanya bikin blog terus, dibalik kepergian nazaruddin ke singapura tidak terlepas andil elit-elit politik demokrat.
    Masyarakat udah tahu kalau elit-elit politik demokrat adalah koruptor lha buktinya hanya mengembalikan seorang nazaruddin dari singapura ngak bisa, justru malah menyembunyikan dan tidak mau menyebutkan dimana tempat nazaruddin di singapura

    BalasHapus
  2. menurut saya nazarudin jangan ke singapura,mending ke cisolok,gedein kontol.biar lebih berani hadapi masalah.masa begitu ada masalah langsung sakit.emang saat itu belum tercekal,tapi bagaimana bisa tercekal kasusnya atau jadi tersangka.baru terindikasi aja udah kabur.ya goblog aja kalo ngomong anda gak salah malah dipojokin,anda sendiri bukan buktikan malah kabur,alasan sakit pula.karyawan aja sakit mesti ada buktinya,padahal penghasilan kecil.apalagi anda,makan uang rakyat milyaran.

    BalasHapus
  3. entah siapa yang salah dan yang benar, biru-merah-kuning-dll. Masih nampak abu-abu. Semuanya Kacau balau...
    ... Daging busuk pasti tercium, bunga mawar, memancarkan keindahan.

    BalasHapus
  4. Klo memang merasa tidak bersalah, mestinya Anda tidak takut dan lari ke LN. masalah sakit dan berobat, di negeri kita byk yg berkualitas kok.

    BalasHapus
  5. LIBAS MA TORUS LAE... MOLO I HAPUS SADA BAEN MUSE. GRATIS DO... RAK-RAK MA TORUS. BAEN JO SAHALI CERITA PORNO, UNANG HOLAN CURHAT LAE. HIDUP UDDIN..

    BalasHapus